Cara Membentuk Perut Sixpack Dalam 5 Menit


Image : dodoriri

Perut sixpack adalah hal yang diinginkan oleh semua pria. Para lelaki yang memiliki perut gendut atau kurus pasti malu jika disuruh membuka baju didepan umum. Teman-teman tidak usah resah, diartikel saya kali ini akan membahas tentang bagaimana cara membentuk perut sixpack dalam 5 menit. Langsung simak aja dibawah dan jangan lupa dipraktekkan ya :

1. Sit up

 Image : yogaindonesia

Sit up merupakan gerakan yang paling untuk membakar lemak diperut dan mengencangkan otot perut. Caranya adalah :
Berbaringlah dengan tangan dilipat dibelakang kepala anda. Lalu angkat badan bagian atas anda sejauh mungkin dari lantai. Perlahan kembali ke posisi berbaring dan ulangi gerakan. Lakukan gerakan ini 15 kali untuk awalnya selama 3 repitisi. Setelah bebeapa hari tingkatkan gerakan sit up jadi 30.

2. Mountain climb push up

 Image : women's healt

Caranya adalah :
Mulailah dengan posisi push up. Tekuk lutut kanan ke arah dada dengan kaki kiri lurus, lalu ganti kaki di udara dan tekuk lutut kiri ke arah dada dengan kaki kanan lurus. Lakukan latihan dengan semakin cepat. Ini memperkuat berbagai kelompok otot dalam sistem kardiovaskuler.

3. Plank

 Image : lifehack

Plank adalah gerakan seperti push up dengan menahan badan dan dikontraksikan ke otot perut. Caranya adalah :
Mulai dari posisi push up dengan berat tubuh bertumpu pada lengan bawah, siku dan jari kaki. Latihan plank memperkuat otot perut, punggung dan bahu. Lakukan plank selama 1 menit.

4. Russian twist

 Image : popsugar

Caranya adalah :
Duduk di lantai dengan lutut ditekuk dan punggung dimiringkan kebelakang. Anda bisa menyilangkan kaki untuk menjaga keseimbangan. Lalu rapatkan telapak tangan dan lengan menjauh dari tubuh, dan ayun dari satu sisi ke sisi lain. Latihan ini bekerja pada otot perut dengan melakukan gerak memuntir pada perut. Lakukan gerakan puntir rusia sebanyak 48 kali.

5. Sit up V

 Image :eunicakes

Caranya adalah :
Berbaring telentang dengan kedua lengan dan kaki diluruskan serta kaki dirapatkan. Angkat tubuh bagian atas dan kedua kaki, gunakan lengan untuk menyentuh jari, lalu kembali ke posisi awal dan ulangi gerakkannya. Lakukan gerakan ini sebanyak 16 kali 3 repitisi.

6. Cruch perut

 Image : womanblitz

Caranya adalah :
Berbaringlah di punggung anda dengan lutut ditekuk dan telapak tangan di bawah kepala. Kemudian angkat bahu anda dari lantai. Pertahankan selama beberapa detik dan perlahan-lahan kembali ke posisi awal. Latihan ini terutama bekerja di otot rektus abdominis dan otot oblik. Lakukan gerkan ini sebanyak 28 kali selama 3 repitisi.

Sekian artikel yang dapat saya buat semoga bermanfaat bagi yang membacanya. Dan jangan lupa untuk selalu berlatih. Ganbatte !

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membentuk Perut Sixpack Dalam 5 Menit"

Post a Comment