7 Makanan Pembentuk Otot


Image : sehat-natural

Jika anda melakukan olahraga saja untuk membentuk tubuh, maka anda harus ketahui selain berolahraga, untuk memacu pertumbuhan otot maka harus diimbangi dengan makanan yang mengandung banyak protein. Nah, kali ini saya akan membagikan artikel tentang makanan yang mengandung protein langsung simak aja dibawah :

1. Putih telur

Image : green world tradisional

Makanlah putih telur, karena putih telur mengandung protein yang tinggi dibandingkan dengan kuning telur yang mengandung lemak. Putih telur sangat berguna untuk membentuk otot. Saya sarankan konsumsi putih telur ayam kampung.

2. Dada ayam

Image : kerjanya

Daging dada ayam merupakan sumber protein hewani yang mudah didapatkan dan diolah. Jika anda ingin memilih daging dada ayam saya sarankan untuk memilih daging dada ayam kampung karena daging dada ayam kampung mengandung banyak protein.

3. Salmon

Image : chefsteps

Ikan salmon mengandung omega 3 yang berguna untuk membentuk otot tubuh dan menambah kecerdasan kita. Salmon mengandung protein yang tinggi.

4. Pisang

Image : hallo sehat

Konsumsilah pisang pada pagi hari, karena pisang mengandung zat bromelain yang berguna untuk meningkatkan kadar testoteron. Kandungan ini berguna untuk pembentukan otot.

5. Susu rendah lemak.

Image : intisari online

Susu adalah salah satu pilihan minuman yang baik untuk dikonsumsi setelah berolahraga. Apalagi susu yang mengandung protein tinggi, rendah lemak, kalsium, dan vitamin D sangat berguna untuk pembentukan otot.

6. Minyak ikan

Image : alodokter

Minyak ikan berguna untuk mempercepat metabolisme tubuh, selain itu juga memiliki manfaat untuk memulihkan tubuh yang kecapekan setelah berolahraga. Minyak ikan berguna untuk mengurangi kelebihan lemak dan membentuk otot.

7. Kacang-kacangan

Image : info sehat wanita

Konsumilah kacang-kacangan karena kacang mengandung protein, antioksidan dan lemak sehat. Jangan mengonsumsi kacang secara berlebihan karena dapat menyebabkan jerawat.

Sekian artikel yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Makanan Pembentuk Otot"

Post a Comment