5 Hal Yang Dilakukan Untuk Mendapatkan Tubuh Atletis, Bukan Sekedar Olahraga


 Image : wahyuabdilahblog

Tubuh atletis adalah impian semua laki-laki. Tubuh atletis membuat anda lebih percaya diri untuk tampil didepan umum. Dengan tubuh yang atletis pastinya anda juga akan mendapatkan kesehatan. Untuk meraih tubuh atletis tersebut tidaklah mudah tapi bisa dilakukan andaikan anda berusaha konsisten. Nah, kali ini saya akan membagikan artikel bagaimana cara meraih tubuh atletis, bukan hanya sekedaar olahraga saja, langsung simak saja dibawah dan jangan lupa untuk dipraketekkan ya :

1. Olahraga rutin

Image : hello sehat

Olahraga merupakan bagian yang penting dalam pembentukan tubuh atletis. Anda harus melakukan olahraga secara rutin untuk mendapatkan tubuh atletis. Anda jangan memaksakan untuk berolahraga setiap hari, karena otot juga perlu waktu untuk memulihkan kekuatannya. Contoh anda melakukan latihan selama seminggu penuh dengan intensitas rendah, hal ini tidak akan terlalu ampuh untuk mencapai tubuh atletis anda. Tapi jika anda melakukan latihan selama 3 hari dalam seminggu dengan intesitas tinggi, hal ini sangat ampuh agar tercapainya tubuh yang atletis. Lakukan latihan sit-up, push-up, lari 12 menit, dll.

2. Makan yang teratur

Image : hello sehat

Pola makan yang tidak teratur akan membuat tubuh anda menjadi tidak sehat. Selain olahraga, untuk mencapai tubuh yang atletis makan juga harus diatur. Makanlah 4 sehat 5 sempurna. Jika anda ingin cepat otot tubuhmu terbentuk maka makanlah makanan yang mengandung banyak protein seperti : putih telur, kacang-kacangan, pisang, dll. Hindarilah makanan yang mengandung lemak. Jangan makan goreng-gorengan. Dan jangan makan makanan yang mengandung kolesterol tinggi.

3. Tidur yang cukup

Image : sehat center

Kita sebagaimana manusia dianjurkan untuk tidur minimal 7-8 jam perhari. Tidur ini adalah hal yang diperlukan untuk tubuh. Otot yang rusak setelah berolahraga akan pulih lebih cepat jika tidur. Jika kita kurang tidur maka pertumbuhan otot akan terganggu dan kita akan mudah mendapat penyakit.

4. Nutrisi

Image : hello sehat

Setelah berolahraga tubuh kita memerlukan nutrisi untuk mengganti tenaga yang sudah kita keluarkan saat berolahraga. Tubuh kita memerlukan protein untuk memulihkan otot. Makan-makanan yang mengandung protein contohnya : pisang, telur, kacang-kacangan, ikan salmon, dll.

5. Waktu latihan

Image : sportourism

Waktu latihan adalah hal yang harus diperhatikan dalam pembentukan tubuh atletis. Sebaiknya saat kita berolahraga waktunya 5 menit pemanasan, 30 menit untuk latihan utama, dan 5 menit untuk pendingingan tapi dengan intensitas tinggi. Jangan memaksakan berolahraga selama 2 jam Jika anda berpikir lebih lama latihan, maka akan lebih banyak lemak yang terbakar anda salah. Tubuh juga memiliki kemampuan. Jika anda tidak kuat melakukannya jangan dilakukan.

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, jika anda suka bisa dishare. Pesan saya tetap konsisten dalam menjalankan latihan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Hal Yang Dilakukan Untuk Mendapatkan Tubuh Atletis, Bukan Sekedar Olahraga"

Post a Comment